Marc Marquez dan Pedro Acosta Saling Balas Komentar Setelah Keduanya Saling Menikung

BeritaBalap.com- Marc Marquez dan Pedro Acosta saling balas komentar setelah keduanya saling menikung di main race seri pembuka MotoGP 2024 Qatar (11/3) lalu. Kedua pembalap asal Spanyol ini memang menjadi perhatian tersendiri dimusim 20204 ini.

Marquez yang sudah 11 tahun bersama Honda dan telah menyabet gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019) akhirnya memilih hengkang ke Gresini Racing dimusim 2024 ini. Sedangkan Acosta merupakan sang pendatang baru dikelas utama yang berusia 19 tahun dan memiliki performa istimewa.

BACA JUGA : Cek Fakta ! Ternyata Data Top Speed Pecco Paling Rendah Tapi Juara MotoGP Qatar

koizumi

Faktanya, rider andalan GasGas Factory Tech3 ini menunjukkan performa istimewanya diatas sirkuit Internasional Losail, Qatar. Meski menyelesaikan balap diurutan ke-9, namun rider berjuluk The Baby Shark ini sempat berada di posisi tiga besar setelah berhasil menikung beberapa seniornya.

BACA JUGA : Wow, Rookie Moto2 Deniz Oncu Dapat Poin Di Qatar, Mario Aji Ke-24

Mulai dari Aleix Espargaro, Enea Bastiani, Fabio Di Giannantonia hingga Marquez bersaudara sempat ditikung oleh Acosta. “Saat dia (Acosta) menyalip saya, dia melaju dengan sangat baik. Dia mengesankan untuk seorang pemula,” puji Marquez.

BACA JUGA : Jorge Martin Ungkap Keluhan Perfoma Ducati GP24 Sehingga Finish Ke-3 Saja Di Qatar

Tak lupa, Marquez juga memberikan saran positif pada juniornya. “Tapi tentu saja dia merusak ban menurut saya. Tetapi itulah yang perlu dia lakukan, dia perlu mendorong dan mempelajari semua hal ini. Itu bagus,” ujar rider berusia 31 tahun ini.

BACA JUGA : Profil Rookie Moto2 Deniz Oncu Yang Langsung Dapat Poin Di Qatar

Pun sebaliknya, ketika ditanya tentang manuvernya saat menikung Marquez, Acosta langsung memberikan respon. “Saya akui, itu sesuatu yang istimewa dan juga masalah kecil. Karena satu hal sudah jelas, sama sekali tidak ada yang salah. Itu juga cukup ketat, tapi sangat bersih dengan Marc,” tukas Acosta. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like