Ini Rilis Honda Menyangkut Perkembangan Terbaru Cedera Marc Marquez

BeritaBalap.com-Honda merilis resmi perkembangan terbaru dari Marc Marquez setelah operasi yang dilakukan di USA pada 6 Minggu yang lalu.

BACA (JUGA) : Kepala Mekaniknya Marquez Bicara Soal Kapan MM93 Kembali Balapan

Pada intinya, semua berjalan sesuai dengan harapan. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut juga terlihat melepas alat bantu arm sling yang selama ini dipakai agar tangannya tidak boleh bergerak dahulu.

koizumi

Jadi sekarang sudah bisa bergerak dan kedepan akan dilanjutkan dengan fisioterapi tangan dan latihan kardio atau beban yang pastinya semua dilakukan secara bertahap.

BACA (JUGA) : Wow Rayuannya, Kepala Mekanik Bastianini Janji Tidak Ganggu Pecco Jika Di Tim Pabrikan

Berikut ini rilis perkembangan informasi yang diberitakan pihak Honda : “Enam minggu setelah operasi pada lengan kanannya, maka Marc Marquez menjalani pemeriksaan pasca operasi yang terjadwal berikutnya di Rumah Sakit Ruber Internacional Madrid “.

“Tim medis yang terdiri dari Dr. Joaquin Sánchez Sotelo, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro puas dengan perkembangan humerus kanan. Selanjutnya, Marc Marquez diizinkan memasuki fase pemulihan berikutnya dan memulai fisioterapi lengan kanan dan latihan kardio ”.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Sejarah Balap Honda Itu Fokus Pada Satu Pembalap, Baru Sekarang Masalahnya

Memang belum dipastikan kapan waktu yang paling tepat bagi Marc Marquez untuk dapat mengikuti pengujian MotoGP. Ini yang diklaim penting karena sehubungan pengembangan Honda RC213V bersi terbaru (2023). Ada spekulasi saat test Misano Italia ataupun dalam tes pramusim di Valencia Spanyol.

Namun memang MM93 harus lebih berhati-hati dan memilih untuk fokus dalam recovery dahulu. Seperti kata kepala mekanik Santi Hernandez, bahwa bukan soal kapan akan terjun balap lagi tetapi kapan dapat betul-betul pulih untuk memulai latihan dan race kembali.

BACA (JUGA) : Awas Murid VR46 Rookie Bezzecchi ! Targetkan Podium Juara Pasca Runner-Up Assen

“Kami telah mengambil langkah penting dalam proses pemulihan. Pada pemeriksaan kedua ini, para dokter memastikan bahwa humerus berkonsolidasi dengan benar, dengan ini kita dapat memulai fisioterapi pada lengan kanan dan juga latihan kardio yang penting untuk kembali bugar, “ucap Marc Marquez.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kembali mobilitas lengan saya untuk terus maju dalam proses pemulihan dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatiannya, semua orang telah memberikan segalanya untuk membantu saya, ”tambah Marc Marquez. BB1

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

Facebook Comments

You May Also Like