Jerman Atau Belanda Jadi Seri Awal MotoGP 2020, Ini Penjelasan Bos Dorna

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP terus berupaya mempersiapkan berbagai kemungkinan untuk menghadirkan segera balap MotoGP. Demikian harapan banyak tim.

Informasi aktual, sehubungan langkah pengurangan kru tim MotoGP, Moto2 dan Moto3, juga balapan tanpa penonton. Nah, kabar terbaru lagi bahwa Sachsenring Jerman (21 Juni) dan Assen Belanda (28 Juni) menjadi target utama Dorna.

Faktanya, memang sulit untuk memulai di Italia ataupun Spanyol dan Perancis yang terkena dampak pendemi Virus Covid-19 secara signifikan. Akhir bulan ini, Dorna akan kembali melakukan pembicaraan dengan pihak terkait, yaitu perwakilan IRTA sebagai asosiasi tim balap.

koizumi

BACA (JUGA) : Fix..! Dorna Dan IRTA Sepakat Jumlah Kru MotoGP, Moto2 & Moto3 Berkurang, Berapa ?

“Pada tanggal 27 nanti, kita akan berbicara dengan Jerman dan Belanda untuk melihat skenario apa yang akan terjadi pada akhir Juni. Balapan berikutnya sudah di bulan Juli di Finlandia, tetapi ini rumit karena masalah homologasi lainnya. Bergantung pada apakah Jerman dapat balapan atau tidak tanpa penonton, kami akan mengambil penilaian yang sesuai, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Pesan 10 Ribu Alat Tes Covid-19, Buat Kru Balap Yang Dikurangi ?

“Skenario paling optimis adalah memulai di Jerman, yang saya anggap sulit, tetapi kita harus menunggu. Yang lain akan dimulai pada bulan Juli dengan memindahkan beberapa tender putaran yang telah ditunda, tetapi kami masih tidak dapat menawarkan apapun kepada siapapun. Ini adalah keputusan yang harus dibuat paling lambat pada bulan Mei nanti, untuk memiliki satu setengah bulan untuk mengatur apapun, “tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like