Kenapa Somkiat Chantra Posisinya Kuat 4 Tahun Ini di Honda Team Asia ? Yang Lain Silih Berganti

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati posisi kuatnya pembalap Thailand Somkiat Chantra dalam formasi Honda Team Asia. Disebut spesial ketika melihat prestasinya dalam kompetisi Moto2 untuk 3 tahun terkahir (2019-2021) yang tidak spesial.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Bintang Muda Pedro Acosta ? Kenapa Belum Juga Tembus 5 Besar Moto2 ?

Sekali lagi ditegaskan, Somkiat Chantra tetap kuat tidak tergoyahkan. Tidak digeser atau diganti. Lain hal pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar yang hanya 1 tahun (2020), kemudian langsung diganti dan diturunkan ke strata Moto3 (2021). Itu sediit ilustrasinya karena ada juga yang lain yang cukup 1 tahun balap full series.

koizumi

Kembali ke bahasan awal. Somkiat Chantra berada di posisi ke-21 dalam klaseman akhir Moto2 tahun 2019, kemudian musim 2020 (ke-25) dan berlanjut tahun 2021 (ke-18). Terbukti kan tidak spesial namun sudah masuk tahun ke-4 dalam pentas balap Moto2. Sebelumnya balap Moto3 bersama AP Honda Racing Thailand (2018) sebagai wild card di Buriram.

BACA (JUGA) : Insiden Dalam Kecepatan 200 Km/Jam, Murid VR46 Alberto Surra Kehilangan 2 Seri Moto3

Boleh jadi ia penghuni terlama di Honda Team Asia dalam suatu kelas. Doi pernah satu tim dengan dua racer Indonesia, Dimas Ekky Pratama ataupun Andi Gilang. By the way, apa yang menjadi dasar pertimbangan hingga bargainingnya Somkiat Chantra sangat kuat ?

Diprediksi, berhubungan dengan policy AP Honda Thailand yang juga punya posisi kuat pula, terutama dalam hal lobi ke principal Jepang. Termasuk dan pastinya konteks finansial. Somkiat Chantra yang jawara Asia Talent Cup 2016 all out diperjuangkan AP Honda Thailand sejak FIM CEV Moto3 (2017-2018).

BACA (JUGA) : Awas ! Quartararo Penentu Transfer Banyak Pembalap Jika Pindah Dari Yamaha

Pada bagian lain, usia Somkiat Chantra memang masih 23 tahun. Boleh jadi tahun 2022 ini adalah tahun pertaruhan karirnya. Apakah dapat memiliki prestasi meroket hingga diproyeksikan ke MotoGP ?

Thailand dipastikan pula punya ambisi untuk membuat sejarah dengan menempatkan pembalapnya di level MotoGP bersama tim satelit Honda Team Asia. Hingga putaran ke-4, Somkiat Chantra memang sukses berada di posisi ke-5 standing point Moto2. Namun perjalanan masih sangat panjang. Butuh pembuktian dan konsistensi lebih lanjut. BB1

Perjalanan Karir dan Prestasi Somkiat Chantra :

Klasemen Sementara Moto2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like