Kiara Fontanesi Tempel Pemuncak Klasemen Setelah Tampil Maksimal Di WMX 2021 Turki

BeritaBalap.com- Lady crosser asal Italia, Kiara Fontanesi tempel pemuncak klasemen setelah tampil maksimal di WMX 2021 Turki (4/9) lalu. Diatas lintasan Afyonkarahisar tempat berlangsungnya balap Kiara Fontanesi yang tercepat disesi latihan bebas dan kualifikasi ini juga meraih kemenangan di moto 1.

BACA JUGA : Courtney Duncan Dan Kiara Fontanesi Berbagi Podium Tertinggi, Ini Hasil WMX 2021 Turki

“Saya sangat senang pada hari itu karena saya dapat mencatat waktu putaran terbaik dalam latihan bebas, saya memenangkan balapan 1 yang sangat bagus karena saya kembali dan dapat mengejar Courtney, mengoper dan menang. Balapan kedua baik-baik saja, saya masih tidak bisa mengambil holeshot. Ini adalah titik lemah, tapi kami mencoba setiap balapan,” buka Kiara Fontanesi.


Di moto ke-2, Kiara Fontanesi yang sudah memimpin jalannya balap sedikit memberikan celah pada Courtney Duncan dilap akhir. Hal tersebut dimanfaatkan baik oleh Duncan yang sudah mengincar kemenangan sedari awal balapan.

“Saya memimpin dan saya benar-benar mendorong keras selama seluruh balapan. Saya baru saja membuat kesalahan kecil di tikungan terakhir, maksud saya tiga tendangan sudut sebelumnya, dan Courtney bisa memberikan segalanya dan melewati saya. Itu adalah pertempuran yang hebat,” bilang Kiara Fontanesi.

Lady crosser andalan GASGAS ini lalu menambahkan, “Maksud saya pasti saya akan lebih bahagia jika saya mengambil kemenangan 1-1, tetapi saya masih senang karena saya ada di sana, dan setelah bertahun-tahun dan dengan bayi itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya pikirkan,” lanjutnya.

Atas hasil tersebut, Kiara Fontanesi yang sebelumnya berada diurutan ke-5 sekarang naik menjadi runner up menempel pemuncak klasemen dengan selisih 15 poin. Meski semakin mendekat namun Kiara Fontanesi mengaku tak mau terbebani oleh target untuk selalu menang distiap balapan.

“Saya hanya ingin menikmati balap. Saya ingin mengikuti balapan demi balapan karena saya ingin melihat diri saya di puncak lagi, terlepas dari kejuaraannya. Jadi, jika saya menemukan diri saya di atas di setiap balapan, saya akan menemukan diri saya di atas pada akhirnya,” pungkas lady crosser berusia 27 tahun ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like