Marquez Bisa Menang Lawan Pecco di Jerez Asalkan Pakai GP24 ?

BeritaBalap.com-Menarik pendapat dari Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut mengatakan bahwa Marc Marquez (Gresini Racing) bisa menang lawan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) apabila dibekali motor Ducati GP24. Bukan GP23 seperti yang dipakainya saat ini.

Menurut Jorge Lorenzo, pacuan GP23 itu kalah dalam akselerasi dan top speed alias kecepatan puncak dengan versi terbaru GP24. Marquez bisa mendekati Pecco karena mengandalkan teknik pengereman.

Tetapi itupun tidak cukup hingga akhirnya ditinggal Pecco sampai bendera finish dikibarkan. Jadi pertarungan akan menarik jika Marquez juga dikasih motor yang sama GP24 seperti duet tim Ducati Lenovo ataupun tim Pramac Racing.

koizumi

BACA (JUGA) : Rossi Beri Komentar Serem Soal Duel Pecco Vs Marquez Di Jerez, Apa Kata VR46 ?

“Pecco berada pada 95 persen, tapi ketika Marc datang dan melewatinya, dia mengeluarkan 5 persen yang dia lewatkan. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa GP24 melaju di lintasan lurus, menurut saya lebih unggul dari segi akselerasi dan kecepatan, “ucap Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator MotoGP.

BACA (JUGA) : Fairing Yamaha M1 Mirip Ducati/KTM Diuji Di Jerez, Hasilnya ? Kapan Dipakai Race ?

“Apa yang saya lihat pada Marc, bahwa untuk mengimbangi kecepatan Bagnaia, dia harus menerapkan banyak tenaga pengereman. Dia harus mengimbangi apa yang dia peroleh dalam akselerasi. Marquez dengan tahun 2024 (motor, red), menang 100 persen, kita lihat saja nanti saat dia punya motor seperti Pecco dan Martín. Bagi saya, jatuhnya Marc pada hari Sabtu bersifat tidak langsung, itu karena kondisi trek, dan jatuhnya Bagnaia bukanlah kesalahannya, ”tambah Jorge Lorenzo yang dilansir dari Motosan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like