Marquez Crash Lagi Hingga Grid ke-20, Soal Sasis Baru Atau Traction Control ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez cukup berada di starting grid ke-20 dalam sesi kualifikasi MotoGP Assen, Belanda, Sabtu (26 Juni). Pembalap tim Repsol Honda tersebut kembali mengalami crash saat melakoni kualifikasi 1 (Q1). Namun memang disebut Marquez bahwa kejatuhannya di Q1 adalah lumrah ketika dia melebih batas kemampuan motor.

“Kecelakaan yang saya alami hari ini adalah apa yang bisa disebut kecelakaan normal. Itu kualifikasi, jadi saya menyerang, saya memberi banyak tekanan pada rem dan bagian depan motor saya. Jadi saya mengerti kecelakaan ini”.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Assen : Vinales Pole Position, Catat Rekor Baru, Marquez Grid Ke-20

koizumi

“Saya hanya kesal dengan diri saya sendiri karena saya tidak mengemudi dengan baik. Dengan ban lunak, saya lebih cepat di FP4 daripada di kualifikasi dan kemudian dengan set kedua ban saya, saya memiliki sensasi yang sangat bagus dan saya merasa memiliki banyak potensi yang tersedia, “terang Marc Marquez.

“Ini juga mengapa saya menyerang dengan keras, dan akhirnya saya kehilangan bagian depan dan itulah mengapa saya kecewa, terutama karena saya sadar bahwa itu berarti saya akan start dari belakang grid besok. Kecelakaan saya kemarin mempengaruhi saya secara fisik dan mental tetapi hanya di pagi hari. Di sore hari saya sudah beralih dan saya bisa mengemudi dengan baik, “tambah Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Marquez Tegas Salahkan Elektronik Honda RC213V Pasca Insiden Serius Di Assen

Pada bagian lain, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengungkapkan soal pilihan sasis baru atau lama yang akan dipakai dalam race nanti. Termasuk juga berkomentar sehubungan kinerja traction control yang dikritik pedas Marc Marquez ketika mengalami insiden serius dalam latihan bebas 3 (FP3).

“Saya akhirnya memberi tahu tim bahwa saya tidak benar-benar dapat membandingkan kedua sasis. Saya hanya bisa menahan motor dan mengikuti garis, dan saya sama sekali tidak bisa menyerang dengan cara yang saya inginkan. Jadi saya bertanya kepada tim soal sasis mana mereka lebih suka melihat saya balapan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya tetap dengan yang baru, dan dengan yang ini saya akan ambil bagian dalam balapan besok, “tutur Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Awas..! Tim Aramco VR46 Siap Geser Pramac Racing Sebagai Tim Kedua Ducati

“Saya merasa sasis baru memiliki potensi dan di beberapa bagian trek jelas lebih baik. Kemarin saya mengeluh tentang Traction Control, dan hari ini Honda bisa memberi saya solusi untuk hal ini. Itu keamanan yang jauh lebih baik. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dan saya senang dengan itu”.

“Memang benar, besok kami akan start dari posisi ke-20 di grid tapi potensi motornya tidak buruk. Saya bahkan berpikir kami memiliki potensi untuk memulai di salah satu dari dua baris pertama. Sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan karena berbagai faktor, “tukas Marc Marquez. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Assen :

Facebook Comments

You May Also Like