Marquez Pilih Pindah Ke Madrid Demi Lengannya Yang Belum Juga Fit

BeritaBalap.com-Marc Marquez memutuskan pindah ke Madrid. Jadi tidak tinggal di kota kelahirannya lagi di Cervera LIeida (Catalunya). Apa sebab kepindahannya ? Karena ini berhubungan dengan kondisi lengannya yang belum juga fit 100 persen. Masih terasa sakit saat menjalani race.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ancam Ducati, Jika Tidak Tim Pabrikan (2023) Siap Pindah Ke Lain Hati

Sehubungan hal tersebut, ia akan menjalani pengobatan fisioterapi pada dokter yang pernah menangani petenis legendaris asal Spanyol, Rafael Nadal.

koizumi

“Saya harus terus merawatnya. Saya pindah ke Madrid tahun 2022 ini untuk dirawat oleh Dokter Cotorro yang merupakan dokternya Rafael Nadal, ”tukas Marc Marquez yang kontraknya dengan Honda akan selesai pada akhir tahun 2024.

BACA (JUGA) : Quartararo Justru Senang Jadual Padat 21 Seri MotoGP 2022, Apa Alasannya ?

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengaku banyak belajar dalam perjalanan sulit karirnya selama 2 tahun belakangan. Banyak hal yang perlu diantisipasi atau lebih hati-hati karena resiko di depan mata. Petarung yang baru berulang tahun ke-29 ini juga menyebutkan bahwa jika DNA balapan tidak ada lagi dalam dirinya, maka ia akan memilih pensiun.

“Saya belajar banyak hal dan saya sudah sangat dewasa. Saya belajar bahwa hanya ada satu tubuh dan begitu banyak balapan, sebelum saya berpikir bahwa tubuh saya hanya didedikasikan untuk olahraga ini. Tetapi jika kamu tidak menjaganya, maka kamu tidak dapat menikmati olahraga balapan”.

BACA (JUGA) : Hasil Tes Privat Moto3 Jerez (Hari Ke-2) : Tatsuki Suzuki Tercepat, Bagaimana Mario SA ?

“Keinginan untuk menang adalah sama. DNA tidak hilang, ketika saya kehilangannya, maka karir saya akan berakhir, “terang Marc Marquez. BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP Mandalika (11-13 Feb) :

 

Facebook Comments

You May Also Like