Morbidelli Lebih Berpeluang Juara Dunia MotoGP Daripada Rossi

BeritaBalap.com-Rossi dan Morbidelli berada dalam satu tim saat ini. Mereka mengusung tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team). Bagaimana peluang masing-masing di tahun 2021 ini ? Soal ini, disebut bahwa Morbidelli lebih berpeluang meraih juara dunia MotoGP.

Logika akal sehat demikian dikarenakan prestasi spesial Morbidelli yang tahun 2020 lalu meraih posisi runner-up alias kedua. Juga dalam beberapa kali pengujian resmi MotoGP di Losail Qatar, terbukti ada di barisan depan. Beda dengan VR46 yang memang sempat di barisan bawah, kemudian tengah dan masuk 10 besar. Kan usianya juga sudah 42 tahun juga.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Terbang Ke Qatar, Persiapan Balap Atau Mau Vaksin Saja ?

“Morbidelli itu siap menjadi juara dunia. Ada kesempatan untuk membuatnya, orang lain tidak memilikinya. Keteraturan harus diupayakan. Kami harus mampu menjalani semua balapan seperti pada 5 balapan terakhir tahun 2020. Dia siap, terutama secara mental, “ujar Ramon Forcada selaku kepala kru dari Morbidelli.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Catat 1 Menit 53,9 Detik, Rossi Sebut Ini Rekor Terbaiknya

“Kita semua tahu apa yang diwakili Rossi. Mereka berteman, sesuatu yang benar-benar baru karena di kompetisi tidak banyak yang benar-benar berteman. Namun, keduanya sadar bahwa ini adalah olahraga individu”.

“Kedua pembalap ini memiliki tujuan yang sama, tetapi peluangnya berbeda, “tambah Ramon Forcada yang memang tergolong senior karena pernah menangani pembalap-pembalap terbaik. Seperti Jorge Lorenzo dimana Forcada menghantarkan JL99 merebut 3 kali juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015). BB1

Hasil Tes Kombinasi MotoGP di Losail Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like