Pecco Ungkap Bedanya Misi Ducati dan Yamaha Dalam Tes Misano

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ mengungkapkan perbedaan apa yang menajdi fokus riset antara Yamaha dan Ducati. Maksudnya dalam rangkaian test atau pengujian di Misano Italia (6-7 Februari).

BACA (JUGA) : Apa Perangkat Baru Dekat Tuas Kopling Yang Dijajal Ducati Di Tes Misano ?

Menurut pembalap tim Ducati Lenovo ini, Yamaha sedang fokus mencari top speed atau kecepatan puncak yang lebih baik. Ini memang kelemahan Yamaha selama ini dan kerap diakui ataupun dikritik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Bagaimana dengan konsen Ducati pada test Misano ? Menurut Pecco, mereka fokus pada membuat perfoma Ducati Lebih lincah saat momen masuk dan keluar tikungan.

BACA (JUGA) : M1 Terbaru Quartararo Pecahkan Rekor Pecco 2021 Dalam Tes Misano Hari Ke-2

Menurutnya, Yamaha paling oke ketika bicara hal tersebut. Namun menurut Pecco, jika Yamaha berkonsentrasi pada top speed, maka akan mengorbankan kelincahannya di tikungan. Itu konsekuensi logisnya. Nah, yang menarik menurut murid dari Vr46 ini, bahwa ia lebih senang berkurang top speed motor tetapi lebih lincah dan stabil di tikungan.

“Kami bekerja tidak seperti Yamaha, mereka membutuhkan tenaga dan kami membutuhkan kecepatan di tengah tikungan dan kemampuan untuk menutup garis batas saat di pintu keluar (tikungan, red), ”ucap Pecco yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara dengan gap 30 poin dari Quartararo.

BACA (JUGA) : Dorna Lakukan Survey Rider Paling Populer Di MotoGP Sekarang, Bukan MM93 ! Siapa ?

“Yamaha lebih baik dari kami dalam hal kelincahan dan stabilitas, mungkin dengan meningkatkan tenaganya akan sedikit berkurang di area ini. Bahkan jika saya kehilangan sedikit kecepatan, saya lebih suka memiliki lebih banyak kelincahan, ”tambah Pecco yang dilansir dari GPone. BB1

Hasil Tes Misano Hari ke-2 (7 Sept) :

Facebook Comments

You May Also Like