Penguji Ducati Bantah Perbedaan Mencolok GP24 dan GP23, Kuncinya Pada Pembalap

BeritaBalap.com-Penguji Ducati Michele Pirro membantah anggapan sehubungan perbedaan mencolok antara pacuan terbaru GP24 dan GP23. Maksudnya yang dipakai duet tim Ducati Lenovo dan Pramac Racing dibandingkan dengan duet tim VR46 dan Gresini Racing

Memang ada perbedaan tetapi itu tidak signifikan, terlebih dalam menjalani lap-lap terakhir. Kuncinya adalah pada kekuatan tangan dalam mengendalikan dan memaksimalkan motor.

Disebut Pirro, memang betul GP24 itu meningkatkan perfoma GP23. Itu filosofi dari riset dan pengembangan Ducati, bukan jalan di tempat atau mundur seperti pabrikan lain.  Tetapi satu hal yang ditegaskannya, bahwa perbedaan GP24 dan GP23 tidak sampai setengah detik.

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Bisa Menang Lawan Pecco Di Jerez Asalkan Pakai GP24 ?

“Secara pribadi saya menyayangkan orang-orang terus membicarakan perbandingan kedua motor ini. Tentunya GP24 merupakan peningkatan dari GP23, tapi apa yang harus kita lakukan, mengembangkan motor yang lebih buruk seperti yang dilakukan pabrikan lain ? Namun, saya ingin menggarisbawahi satu hal : tidak ada waktu 0,5 detik antara kedua motor, seperti yang mungkin dipikirkan beberapa orang, “terang Michele Pirro yang kerap menjadi wild card Ducati ketika seri Mugello ataupun Misano, keduanya di Italia.

BACA (JUGA) : Marquez Mencoba Thumb Brake Di Tes Jerez Yang Selama Ini Tidak Dipakai, Apa Itu ?

“Apalagi pada 5 lap terakhir seri balapan Jerez, tidak masalah punya GP23 dan GP24. Ketika kamu mendorong hingga batasnya, yang terpenting adalah pergelangan tangan kamu dan diatas semua atribut yang kamu miliki. Berhenti total atau tidak ada lagi yang perlu ditambahkan.”

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Ini Komentar Pecco Jika Marquez Gabung Tim Ducati 2025

“Sepertinya GP23 adalah motor yang tidak kompetitif dan kurang dihargai, padahal sebenarnya tidak demikian. Dalam hal ini, saya ingin menunjukkan satu hal : tahun lalu, Di Giannantonio memakai GP22 tanpa satupun pembaruan sepanjang musim, tetapi dia bekerja keras, hingga sampai di akhir musim dapat bersaing memperebutkan podium dan kemenangan, ”tambah Michele Pirro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like