Waduh ! Walau Juara Dunia, Bautista Bisa Terakhir Balap WorldSBK Tahun Ini, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Juara dunia superbike (WorldSBK 2022) Alvaro Bautista belum memutuskan masa depan balapannya. Dalam hal ini kontrak pembalap asal Italia tersebut memang akan berakhir tahun 2023 ini.

BACA (JUGA) : Ada Konflik Serius Antara Aleix Vs Vinales ? Ternyata Vinales Punya Prinsip Berikut Ini

 

koizumi

Rider tim Aruba It Racing yang juga tim pabrikan Ducati ini dipastikan akan mendapat penawaran ulang. Tetapi ternyata tidak menjadi jaminan dirinya untuk melanjutkan balapan.

Ada hal penting yang baginya butuh masukan atau diskusi dengan keluarga. Dalam hal ini, kebersamaannya dengan keluarga yang menjadi skala prioritas. Terlebih dengan ungkapan protes dari anak-anaknya yang merasa sering diitnggal. Konteks ini yang sedang dipikirkannya dengan isteri tercinta.

BACA (JUGA) : Walau Sudah Diprotes Tapi Ducati Siap Pertahankan Formasi 8 Motor Tahun Depan

Alhasil, ada kemungkinan, ia tidak melanjutkan kontrak tahun depan (2024) ataupun musim depan yang terakhir. Jadi Bautista bisa saja undur diri ketika berada di puncak karirnya di WorldSBK. Ingat, ia mendominasi podium dalam 3 seri WorldSBK yang sudah berjalan (Phillip Island, Mandalika dan Assen). Poinnya cukup jauh memimpin klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Orang Terpenting Dalam Karir Toprak Razgatlioglu Ini Justru Tidak Ingin Ke MotoGP

“Sebelum musim dimulai, saya mengatakan bahwa setelah putaran ketiga saya akan mengambil keputusan untuk 2024. Kami telah menjalani 3 seri, dan sekarang memiliki satu setengah minggu di rumah dengan keluarga saya, dengan putri saya, dan saya akan menanyakan pendapat mereka, “ucap Bautista yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Sindiran Pedas Bos Ducati Yang Akui Tidak Pernah Minta Ubah Regulasi Seperti Pabrikan Lain

“Karena sekarang anak perempuan saya mulai besar dan mengerti bahwa : ayah keluar, ayah bepergian, ayah tidak ada di rumah. Jadi memang tidak mudah juga !. Saya sangat senang dengan penampilan saya saat ini dalam kehidupan profesional saya, tetapi juga kehidupan pribadi menjadi lebih istimewa dan lebih penting, “tambah Bautista yang memang sudah berusia 38 tahun. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK : 

Facebook Comments

You May Also Like