Setelah WorldSBK Mandalika, Yamaha dan Ducati Saling Serang Soal Perlunya Aturan Minimal Berat

BeritaBalap.com-Pasca seri ke-2 balap dunia superbike WorldSBK Mandalika (4-5 Maret), berlangsung protes dan saling jawab antara pihak Yamaha dan Ducati. Topiknya sehubungan pentingnya diberlakukan batas bobot minimal motor dan pengendara.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Bos Tim Mooney VR46 Soal Yamaha Yang Tertarik Rekrut Mereka (2024)

Sebetulnya, hal ini sudah pernah diutarakan beberapa pihak tetapi kemudian Dorna Sports selaku promotor penyelenggara menunda pembahasannya dan diputuskan tidak berlaku tahun 2023 ini.

koizumi

Beberapa pihak memang menginginkan bobot monimal motor dan pengendara ini dibahas serius dan diberlakukan. mengingat mereka dirugikan dengan postur pembalap Aruba it Racing Ducati Alvaro Bautista yang sangat ringan. Pertarungan menjadi sangat dominan. Ducati langganan podium juara.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Kritik Keras Dorna, 8 Rider Ducati Tidak Fair Dalam Kompetisi ! Ada Kepentingan Politis ? Harus Ada Batasan Jumlah Motor

Menjadi semakin panas, ketika petarung MotoGP Luca Marini sangat ingin regulasi tersebut juga berlaku di MotoGP. Intinya, adik VR46 tersebut setuju. Pernyataan Luca Marini tersebut yang menjadi landasan bos tim Yamaha Paul Denning untuk kembali mengungkitnya.

“Pembalap Ducati MotoGP dengan tegas menjelaskan mengapa batas berat minimum gabungan pengendara dan sepeda motor sangat masuk akal. Sedangkan di WorldSBK mereka mengusulkannya sebagai formula penyeimbang yang tepat tetapi kemudian Ducati menentangnya, “tulis Paul Denning selaku manajer tim Pata Yamaha dalam akun twitternya.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Sebut 5 Rider Top Di Era MotoGP, Siapa Saja ? Siapa Yang Terbaik ?

Status ini yang kemudian dibalas Alvaro Bautista dengan emoji gambar tangan yang menyangga kepala. Ekspresi ini bisa diartikan dengan makna ketidaksetujuan atau protes Bautista dengan status tersebut.

Faktanya memang Ducati Panigale V4 milik Bautista begitu dominan dalam 2 seri WorldSBK yang sudah berjalan. Total merebut 5 kali podium juara dalam 6 race yang sudah dipentaskan (termasuk Superpole Race).  BB1

Status Medsos Twitter Paul Denning yg Dibawah Bautista :

Facebook Comments

You May Also Like