Sulit Pabrikan Lain Gaet Raul Fernandez (2023) ? KTM Pintar Jaminkan Tim Buat Adiknya

BeritaBalap.com-Dipastikan kalau talenta Raul Fernandez (Tech3 KTM) sebagai rookie atau pendatang baru MotoGP 2022 menjadi daya tarik pagi tim pabrikan lain ataupun privateer.

BACA (JUGA) : Ini Daftar Biaya Suku Cadang MotoGP Jika Terjadi Kecelakaan, Satu Kali Crash Bisa Lebih 7 Milyar

Usianya Raul Fernandez yang masih berusia 21 tahun dianggap memiliki talenta spesial. Faktanya pula, doi hampir meraoh juara dunia Moto2 2021. Beda tipis hingga harus puas di posisi runner-up alias ke-2. Tapi ingat itu dalam tahun perdananya di Moto2.

koizumi

Fakta berbicara, bahwa Yamaha mengakui tertarik hingga berani membayar biaya buy-out agar dapat lepas kontrak tetapi tidak ingin ada konflik dengan KTM karena ternyata kemudian KTM menawarkan kursi MotoGP (2022). Sebelumnya diplanning tetap balap Moto2.

BACA (JUGA) : Ducati Dikeroyok 5 Pabrikan, Ini Alasan Larangan Alat Penurun Suspensi Depan

KTM dijamin punya kepentingan dengan Raul Fernandez. Mereka tidka mau mengulangi kesalahan dengan melepas Jorge Martin hingga diambil Ducati. Padahal mereka yang membinanya sejak awal. Saat itu memang Jorge Martin ingin sekali ke balap MotoGP tetapi KTM tidak menyediakannya.

Lebih lanjut, KTM melakukan strategi jitu agar Raul Fernandez sulit untuk lepas dari mereka. Harus pikir panjang untuk pindah tim. Bahwa sejak musim 2021, ada jaminan tim bagi adiknya, Adrian Fernandez di balap Moto3. Tahun lalu, Adrian Fernandez yang berusia 18 tahun ikut tim Husqvarna dan sekarang bersama Tech3.

BACA (JUGA) : Keluhan Bagnaia Pecco Dianggap Seperti Anak Kecil Oleh Mantan Bos Tim Honda

“Adrian balapan bersama kami pada tahun 2021 di tim Husqvarna. Orang kemudian bisa bertanya-tanya, apakah dia masih akan mendapatkan tempat di kursi Moto3″.

“Kami kemudian menawarkan Adrian tempat di kejuaraan dunia Moto3 di tim KTM Tech3 milik Herve Poncharal. Dengan melakukan itu, kami menunjukkan betapa pentingnya seluruh proyek ini bagi kami, ”tukas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

“Jelas bahwa solusi perdamaian keluarga saat ini lebih baik. Kami telah menciptakan basis yang sangat baik untuk Raul. Dia sekarang bisa bermain di kompetisi MotoGP dengan tenang. Dia akan tumbuh di dalamnya”.

“Tidak masalah bagi kami sekarang jika dia membutuhkan 2 balapan atau 4 atau 6 balapan. Raul akan membuat jalannya. Dan kami adalah mitranya, “tambah Pit Beirer yang dikutip dari PaddockGP. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like