Tahun 2021 KTM Kehilangan Hak Konsesi, Tidak Bebas Lagi, Direktur Teknik KTM Ungkap Strateginya

BeritaBalap.com-KTM sudah tidak beroleh hak konsesi lagi. Ini efek podium juara beberapa kali di musim 2020 ini. Kan diraih Brad Binder dan Miguel Oliveira. Hak istimewanya KTM dalam hal “bebas riset” dan jumlah mesin yang lebih banyak untuk satu musim kompetisi dinyatakan hilang. Tidak ada lagi tahun depan.

Lebih lanjut, bagaimana tanggapan bos KTM, utamanya yang berhubungan langsung kondisi ini ? Justru mereka bangga dengan fakta yang menggembirakan dari perfoma KTM RC-16.

BACA (JUGA) : Dovizioso Gantikan Lorenzo Sebagai Penguji Yamaha, Pungumumannya Beberapa Hari Lagi ?

koizumi

Yang pasti, ada strategi yang dilakukan untuk menyambut musim 2021. Ialah mengoptimalkan pengujian musim dingin ini. Maksudnya test sebelum tutup tahun 2020 lebih dioptimalkan.

“Kami tidak pernah berhenti bekerja dalam ambisi apapun. Kami memiliki spesialis untuk segala hal karena kami telah menciptakan struktur yang besar dan setiap orang melakukan yang terbaik sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jelas kami telah memperoleh hasil yang menarik, itulah sebabnya kami kehilangan konsesi, jadi ini satu tantangan lagi yang akan kami hadapi tahun depan, ”terang Sebastian Risse selaku Direktur Teknik KTM.

BACA (JUGA) : Maverick Vinales : Dengan Kondisi Seperti Ini Sulit Kejar Suzuki

“Memang benar, peraturan mengatakan demikian dan kami meminta konfirmasi. Kami berwenang untuk melakukan sesuatu untuk tahun depan, karena sebenarnya kami beralih dari memiliki konsesi menjadi tidak memiliki lagi ”.

“Ini berarti kami harus bekerja lebih keras selama musim dingin. Aturan tidak hanya akan berubah secara teknis, tetapi juga dalam pendekatan kerja antara tim penguji, pabrik dan tim balap untuk memastikan bahwa motor yang melaju di lintasan adalah yang terbaik, “tambah Sebastian Risse. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like