Terbukti Red Bull Jadi Sponsor Penting Tim GasGas Tech3 Tahun Ini, Kasih Berapa Duit ya ?

BeritaBalap.com-Red Bull terbukti menjadi sponsor penting pada tim GasGas Tech3 yang merupakan milik dari Herve Poncharal. Itu tampak pada livery tim untuk MotoGP 2024 yang diperkenalkan ke publik.

Dipastikan Red Bull lebih berani dalam menggelontorkan uang untuk Tech3 karena memang mereka hengkang dalam mensupport tim Repsol Honda. Ya, ini karena Marc Marquez pergi ke tim Gresini Racing.

Oh ya, Red Bull disebut menjadi sponsor penting tim GasGas Tech3 karena itu mengacu pada fakta logo Red Bull dalam livery 2024 seperti pada gambar diatas dibanding livery tim GasGas Tech3 tahun 2023 lalu. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini yang merupakan livery 2023.

koizumi
Ini livery tim GasGas Tech3 tahun 2023 lalu yang memang tidak dominan logo Red Bull

Pertanyaan menarik, berapa perkiraan uang yang digelontorkan Red Bull untuk menjadi sponsor tim GasGas Tech3 ? Yang pasti, nilainya cukup signifikan jika melihat posisi logo.

BACA (JUGA) : Berapa Ratus Miliar Biaya Balap MotoGP Tim Anyar Trackhouse Racing Yang Baru Launching ?

Memang yang utama adalah GasGas yang merupakan merek dibawah Pierer Mobility Group. Identik disebut bagian dari KTM Group (termasuk juga Husqvarna).  Jadi pacuan tim GasGas Tech3 ini menggunakan platform mesin dari motor KTM RC-16 yang dipakai tim pabrikan Red Bull KTM Factory. Demikian sebagai bagian dari promosi mereka untuk menancapkan pengaruh penjualan.

BACA (JUGA) : Selain Pertamina Enduro Adapula Pertamax Turbo Di Launching Tim VR46, Berapa Kontraknya ?

Jika merujuk pada posisi logo Red Bull pada tim GasGas Tech3, maka masuk dalam kategori main sponsor atau sponsor utama. Jadi levelnya dibawah title sponsor.

BACA (JUGA) : Menebak Berapa Milyar Biaya Sponsor Federal Oil Dan Aspira Di Motornya Marquez

Nah, menurut RTS Sport Marketing yang menjadi agensi sponsor dalam berbagai bidang olahraga, maka nilai duit dari main sponsor itu adalah 3-5 juta euro atau sekira 51-85 milyar/tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like