Terimakasih Seri 1 OnePrix Sentul, Kontrak Tim Siap Tanda Tangan, Siap Cair Termin 1

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, seri perdana Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor (19-21 Juni) berjalan lancar dan sukses. Terlepas dari berbagai kritik konstruktif dalam konteks kurangnya komunikasi dengan tim balap dan media, tetapi kita ambil kepentingan yang lebih besar.

Apa itu ? Balapan bisa berjalan hingga race terakhir dan nafas tim-tim menjadi lebih panjang. Kok bisa berhubungan dengan nafas tim ? Karena memang ini harapan tim agar prosedural untuk tanda tangan kontrak ataupun pencairan termin awal (1) dengan pabrikan atau sponsor pendukung lainnya dapat berlangsung.

BACA (JUGA) : Ternyata Hokky Krisdianto Disupport RMS (Rusdi Masse), Mekanik Bukan MBKW2 Jogja Lagi

koizumi

Info yang diterima penulis dari beberapa sumber ‘owner ataupun manajer team‘ yang tidak mau disebutkan namanya, tim-tim berbasic Honda sekira awal Juli akan tanda tangan kontrak dan pastinya ada pencairan awal.

Hal senada juga berlaku dengan tim-tim berbasic Yamaha yang memang menunggu pelaksanaan event balap berskala Kejurnas dan OnePrix yang menjadi  referensi alias acuan. OnePrix jalan, maka proses payment kontrak siap dilakukan.

BACA (JUGA) : OnePrix Sentul : RCB Dan Proliner Terbukti Support Dan Peduli Ditengah Kondisi Sulit

“Jadi balapan ini, bagaimanapun harus berlangsung. Jangan sampa batal ! Kita harus taat dengan prokes dan aturan dari OMM. Ini penting untuk kepentingan yang lebih luas. Yaitu pabrikan dan sponsor akan melihat dan kemudian proses kontrak tim berlangsung”.

Rusdi Masse, tokoh senior balap nasional (kiri-t shirt putih) yang hadir langsung selama 2 hari di OnePrix Sentul

“Ingat, bahwa tim ini berhubungan dengan banyak kru dan mereka ini butuh pendapatan untuk hidup mereka. Maka dari itu, OnePrix Sentul ini harus berjalan dan alhamdulillah semua sudah berakhir lancar, “ucap Rusdi Masse yang hadir langsung di Sentul, bahkan selama 2 hari. Penulis juga ikut ngobrol panjang-lebar saat Haru Sabtu (19 Juni) hingga tengah malam di kediaman Rafid Topan.

Bagi yang belum paham, Rusdi Masse, populer disebut RMS adalah tokoh senior otomotif asal Sidrap, Sulsel yang juga mantan Bupati Sidrap untuk 2 periode. Saat ini menjadi pengurus teras Ketua DPP Nasdem sekaligus sebagai anggota DPR RI. BB1

Facebook Comments

You May Also Like