Terungkap Soal Foggia Jatuh Saat Pimpin Balap Moto3 Mugello, Ban Terkena Lapisan Kaca Helm

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Dennis Foggia (Leoprad Racing) mengungkap apa yang menjadi penyabab ia terjatuh di Moto3 Mugello Italia, Minggu kemarin (29 Mei) saat memimpin balapana. Ini diutarakannya dalam rangkaian Moto3 Catalunya, Minggu ini (3-5 Mei).

BACA (JUGA) : Terharu ! Aleix Espargaro Target Juara Catalunya Buat Putrinya Yang Sudah 2 Kali Operasi Jantung

Ternyata disebabkan oleh bannya yang melindas pelindung kaca helm yang disebut juga tear-off. Pastinya ban slick akan sangat licin saat melindas.

koizumi

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya terjadi. Pernah juga di MotoGP, bahkan di MotoGP pernah bersamaan dialami duet pembalap Ducati Jack Miller dan Bagnaia saat mereka di tim Pramac Racing (2020, Misano).

Bagnaia crash karena mengalami hal yang sama dengan Foggia, sedangkan motornya Miller bermasalah karena perangkat radiatornya tertutup lapisan kaca helm milik Quartararo hingga mesinnya bermasalah.

BACA (JUGA) : Jelang Operasi Di USA Marquez Prediksi 3 Kandidat Juara Dunia, Bukan Bastianini ! Siapa Saja ?

“Sayangnya itu benar, saya jatuh pada hal sepele seperti itu. Saya memimpin balapan, saya memiliki celah yang baik, lalu saya jatuh. Pada saat itu, di Casanova-Savelli, ada jalan pintas untuk kembali ke pit dan banyak pengendara, termasuk saya sendiri, menarik sobekan dari visor disana dan saat itu giliran saya untuk melindasnya, “ucap Dennis Foggia.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Perkembangan Terbaru Kontraknya, Ducati Atau Tim Satelit Pramac ?

“Saya bukan yang pertama atau terakhir yang mengalami kecelakaan seperti ini, pembalap lain mengalami insiden seperti ini atau mengalami kerusakan mesin karena robekan yang terjadi di trek. Sayangnya itu bisa terjadi. Mungkin kita perlu aturan dalam hal ini juga karena saat menikung bisa berbahaya. Sekarang, saya tidak ingin memikirkannya lagi, di Barcelona saya akan mencoba untuk membalas ini, ”tambah Dennis Foggia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like