Wow.. Aprilia Siap Punya Tim Satelit (2022), Ini Penjelasan Bosnya !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari Bos Aprilia, Massimo Rivola yang menyebut bahwa Aprilia berencana punya tim satelit pada MotoGP 2022 nanti. Jadi didesain ketika kontrak dengan Dorna berakhir 2021 dan masuk fase baru sejak 2020.

“Semua kontrak berakhir pada akhir 2021. Tujuan saya adalah menjadi tim kerja yang resmi untuk fase tahun 2022-2026. Idenya adalah memiliki tim satelit sendiri, “terang Massimo Rivola yang dilansir media Motorsport-Total.com.

BACA (JUGA) : Aprilia RS-GP Terbaru Pakai Sudut Silinder 90 Derajat, Ini Alasannya…

koizumi

Secara logika, jika ada 4 motor di trek, maka pengumpulan data akan lebih banyak, opsi pengujian juga lebih variatif ketimbang 2 racer saja. “Dengan 4 motor, anda bisa berkembang lebih cepat. Itu akan menjadi usaha yang berbeda, tetapi dari sudut pandang saya, ini adalah bagaimana kita harus melanjutkan, “tambah Massimo Rivola.

Pada sisi lain, Dorna memang berharap Aprilia punya tim satelit seperti juga pasukan pabrikan lainnya. Lebih lanjut, Rivola menyebut bahwa untuk merealisasikan tim satelit ini, maka harus mendapat dukungan dari Grup Piaggio sebagai induk perusahaan. Kan butuh dukungan finansial.

BACA (JUGA) : Kesimpulan Tes Jerez : Aprilia Cuma Bisa Manyun

“Sebelum mencapai titik ini, kami juga harus menunjukkan kredibilitas kami di dalam Piaggio. Kita harus meyakinkan mereka bahwa ini adalah cara untuk lebih baik. Jawaban pertama harus datang dari RS-GP 2020 yang mengarah pada hasil pertama dari tingkat tertentu. Jika kami bermain dengan baik, Piaggio bisa setuju dan pergi ke arah ini, “timpal Rivola. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like