Yamaha Bisa Mundur MotoGP Akhir 2026 Jika Tidak Ada Prestasi Spesial ? Ini Komentar Lin Jarvis

BeritaBalap.com-Prestasi Yamaha dianggap sedang merosot di MotoGP. Tahun 2023 ini belum juga podium juara, atau bahkan ke-2 belum juga. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) kerap mengungkapkan apa yang menjadi permasalahannya diatas pacuan M1. Dianggap punya skill spesial tetapi kinerja motor belum kompetitif.

BACA (JUGA) :  Mir Ungkap Pengalamannya Di Suzuki Sama Dengan Quartararo Ketika Top Speed Ditingkatkan

Mulai disebut terlalu agresif hingga lebih menguras fisik, problem keluar dari tikungan lambat dimana kerap muncul gejala wheelie dalam berakselerasi dan lain-lain.  Diklaim sebagai efek domino dari teknisi Yamaha yang dapat meningkatkan top speed atau kecepatan puncak. Jadi memiliki akibat tersendiri.

koizumi

Lebih lanjut, muncul isu bahwa bisa saja Yamaha mundur dari balap MotoGP pada akhir tahun 2026 ketika kontrak semua tim yang berlaga saat ini habis. Dalam hal ini, jika memang tidak ada prestasi signifikan.

BACA (JUGA) : Ternyata Giannantonio Siap Tergeser Dari Kursi MotoGP 2024, Pindah Kemana..?

Konteks demikian yang kemudian ditanggapi oleh bos tim Yamaha Lin Jarvis. Bahwa menurutnya, rumor tersebut tidak benar ketika dihubungkan langkah komunikasi yang ia lakukan dengan bos-bos besar Yamaha Jepang dan Eropa.

“Tidak dapat disangkal, bahwa kami sedang berjuang tetapi saya dapat meyakinkan bahwa saya tidak melihat kurangnya komitmen dari Yamaha. Di balapan kedua, dari sisi belakang di Jerez, ada Yoshihiro Hidaka selaku Presiden Yamaha Motor Jepang dan Eric de Seynes sebagai Presiden Yamaha Motor Eropa”.

BACA (JUGA) : Kenapa Pembalap VR46 Riders Academy Begitu Menonjol Tahun Ini ? Ini Komentar Bezzecchi

“Mereka berdua mendukung balapan dengan energi, mengenali apa yang telah dibawa oleh balapan dalam merek di masa lalu dan apa yang akan terus mereka tambahkan ke citra kami di masa mendatang, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

“Mereka tahu apa yang kami butuhkan. Kami membutuhkan investasi dan perubahan dalam cara kami bekerja. Saya tidak melihat tanda-tanda mundurnya Yamaha . Memang benar Suzuki tidak mengharapkan pensiun setahun yang lalu, tetapi saya tidak ragu. Saya harap Yamaha tetap seperti itu, “tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like