Yamaha Sesumbar Akan Kalahkan Marc Marquez Tahun Ini

BeritaBalap.com – Marc Marquez terlalu perkasa itu adalah fakta yang diakui di MotoGP. Beberapa tahun belakangan MotoGP bukan lagi balap antar rider, melainkan Marc Marquez melawan pabrikan. Bagi seluruh pabrikan yang tersakiti, Honda hanya aksesori yang melekat pada Marquez.

Dengan demikian, ini menunjukkan level yang dicapai oleh Juara Dunia 8 kali ini. namun musim 2020 Yamaha sesumbar bahwa paket motor dan ridernya akan menantang Marc Marquez bahkan mengalahkannya.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Tuding Ducati Dan Suzuki Akan Comot Ridernya


“Kami akan mengalahkan Marc Marquez dengan cara kami sendiri. Bersama Yamaha dan dengan skill rider kami,” sesumbar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Dari perkataan Lin Jarvis, untuk mengalahkan Marc Marquez nampaknya Yamaha akan melakukan hal serupa dengan Honda, yakni membuat motor buas yang hanya bisa ditaklukan Marquez.

BACA (JUGA) : Rossi Siap Pindah Ke Petronas Jika Yamaha Ingin Duetkan Vinales Dan Quartararo

“Konsekuensi dari gaya Márquez adalah bahwa dia membuat Honda hanya disesuaikan dengan gaya khususnya, akan tetapi sulit bagi rider Honda lainnya untuk menjinakkan motor buas tersebut,” imbuh bos Yamaha MotoGP ini.

Bedanya, Yamaha akan membuat motor buas yang justru nantinya justru akan cocok dengan riding style agresif. Nampak jelas bahwa Maverick Vinales dan Fabio Quartararo lah yang paling mumpuni dengan karakter demikian.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Sebut Yamaha Jepang Mampu Siapkan 6 Motor (MotoGP 2021), Jika Tim MotoGP Rossi Bergabung

“Untuk mengalahkannya (Marc Marquez), anda harus mencoba cara alternatif dan mungkin gaya dan motor yang berbeda dengan riding style yang berbeda pula. Namun ingat, gaya Yamaha akan lebih seimbang dan lebih tepat dalam membuat motor,” sebut Lin Jarvis.

Ini pertanda bahwa kemungkinan besar Yamaha akan membuat motor liar juga. Sama seperti dengan Honda yang menerapkan perlakuan tersebut pada motor Marc Marquez. Kita tunggu saja seberapa liar M1 nanti. WIC

Facebook Comments

You May Also Like