Bos Tim LCR Honda Sebut Alex Rins Sudah Terima Tawaran Yamaha, Siapa Gantinya ?

BeritaBalap.com-Isu alias rumor sehubungan kepindahan pembalap tim LCR Honda Alex Rins menuju tim Monster Energy Yamaha untuk tahun 2024 dijawab oleh manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello.

BACA (JUGA) : KTM Tidak Tertarik Marquez Karena Ingin Juara Dunia Dari Rider Binaannya Sendiri

Apa jawabannya ? Bahwa itu benar adanya dan sudah di-iyakan oleh Alex Rins. Sudah oke. Sudah beres untuk hal utamanya. Mungkin tinggal negosiasi hal-hal lain dan lanjut proses tanda tangan.

koizumi

“Alex sudah menandatangani kontrak dengan HRC yang disediakan untuk dua musim, 2023 dan 2024. Tetapi ada pilihan untuk keluar jika ia mendapat tawaran dari tim pabrikan. Sebetulnya, sudah di musim lalu ada upaya pendekatan Yamaha dengan Rins, yang gagal karena manajernya masih menginginkan Morbidelli, “terang Lucio Cecchinello yang dikutip dari GPone.

BACA (JUGA) : Wow..! VR46 Riders Academy Cari Talenta Baru, Stok Hanya Tinggal Vietti !

“Dia (Alex Rins, red) telah menerima tawaran dari Yamaha dan negosiasi telah dimulai dengan mereka dan Honda, juga manajernya. Meskipun saya bukan pihak dalam proses ini, “tambah Lucio Cecchinello.

Dalam hal ini, Yamaha ingin menduetkan Alex Rins dan Fabio Quartararo. Alhasil, Franco Morbidelli yang tersingkir dan harus mencari tim jika ingin tetap balapan di level MotoGP. Kabarnya, tim Pata Yamaha yang konsen di WorldSBK sudah menawarkan diri untuk menggaet joki asal Italia tersebut.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sedang Negosiasi Dengan Ducati Untuk Pindah Tim Gresini

Lebih lanjut, siapa yang akan menggantikan Alex Rins di tim LCR Honda ? Siapa kandidatnya. Ternyata belum ada jawaban atau kemungkinannya yang diutarakan Lucio Cecchinello.

“Saat ini, kami dan HRC telah memutuskan untuk mengambil waktu hingga Silverstone karena banyak hal yang akan terjadi. Disana kami akan menilai situasinya, “tukas Lucio Cecchinello. BB1

Facebook Comments

You May Also Like