Eksklusif ! Walikota Palangkaraya Ungkap Motivasi dan Alasan Logis Hadirkan OnePrix 2023 di Trek Sabaru

BeritaBalap.com-Menjadi yang pertama dalam perjalanan sejarah balap Kejurnas OnePrix. Rekor tersendiri dan pastinya indah buat dikenang sepanjang masa.. Maksudnya, sehubungan pelaksanaan seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang menurut rencana akan dipentaskan pada bulan Juni nanti. Jadi ini perdana untuk konteks penyelenggaraan Kejurnas OnePrix di luar Pulau Jawa. Paham ya sampai disini.

BACA (JUGA) : OMM Kunjungi Sirkuit Sabaru Palangkaraya, One Prix Bakal Gelar Seri Luar Pulau ?

Catatan penulis, Kejurnas OnePrix 2023 Palangkaraya paling siap diantara ide atau gagasan lain yang ‘luar Jawa’. Itu terlihat jelas dan tegas. Langkah survey dengan pihak OMM sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

koizumi

Tentu saja, ada proses follow-up atau langkah berkelanjutan sesuai dengan persepsi yang dibangun dan disepakati bersama menyangkut kelayakan trek dan lain-lain. Makanya disebut paling siap tempur.

Ini foto saat kunjungan sekaligus evaluasi bersama pihak OMM selaku promotor penyelenggara OnePrix 2023 dengan panitia lokal

Lebih lanjut, penulis menanyakan kepada produser merangkap sutradara dan aktor dari pagelaran Kejurnas OnePrix 2023 Palangkaraya. Siapa ya ? Pastinya, Fairid Naparin SE yang juga Walikota Palangkaraya. Beliau yang kompeten dan kapabel untuk menjawab pertanyaan sederhana tetapi kritis juga.

Sebelum kita mengungkapkan motivasi dan alasan logis dihadirkannya Kejurnas OnePrix 2023 Palangkaraya, maka perlu dipahami bahwa Fairid Naparin SE adalah pencinta dunia olahraga. Alhasil, secara logika common-sense atau akal sehat sangat senang menghadirkan gelaran-gelaran sport yang spektakuler.

BACA (JUGA) : Walikota Palangkaraya Dan Owner Dit’s Racing Akhiri Masa Lajang

Kehadiran Kejurnas OnePrix 2023 Palangkaraya diklaim  berbanding lurus dengan langkah pemberdayaan ekonomi dan menyehatkan secara psikologis para pencinta olahraga. Jangan lupa juga, Fairid Naparin SE merupakan pemilik tim Dits Racing Palangkaraya yang konsen juga di Kejurnas OnePrix.

“Ya di era endemi ini, paling penting melakukan event kalender tahunan Kota Palangkaraya. Selain menarik dengan berbagai event pariwisata dan juga turut serta otomotif. Dulu, kan ada dilaksanakan juga event UCI (balap sepeda dunia di awal tahun 2022, red), “ujar Fairid Naparin, SE yang juga Ketua DPD Golkar Palangkaraya periode 2020-2025.

BACA (JUGA) : Dicky Ersa Ungkap Alasan Pilih Keluar Tim ART Jogja Dan Pindah Dit’s Racing Palangkaraya

“Jadi harapannya selain mempromosikan Kota Palangkaraya, juga bisa memberikan dampak impact untuk ekonomi, khususnya ekonomi mikro.  Misal guest house, hotel dan pedagang UMKM. Dalam event ini, kita bekerjasama juga dengan Kemenkraf sehubungan rencana bazar UMKM, “tambah Fairid Naparin, SE yang berusia 37 tahun dan ternyata alumni FE Undip Semarang. Oke, salam sehat selalu ya Pak Walikota dan semoga langkah-langkah signifikan hadir sesuai target. BB1

Jadual Sementara Kejurnas OnePrix 2023 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like