Ini Kemajuan Spesial Mario SA Dalam 2 Hari Tes Privat Moto3 di Jerez (16-17 Feb)

BeritaBalap-Pembalap tanah air yang musim 2022 ini siap mengikuti balap Moto3 full series Mario Suryo Aji baru saja menyelesaikan dua hari pengujian privat di Sirkuit Jerez Spanyol (16-17 Februari).

BACA (JUGA) : Marquez Pilih Pindah Ke Madrid Demi Lengannya Yang Belum Juga Fit

Sekilas informasi saja, jadi ini pengujian yang digabung dengan rider Moto2 dan memang sifatnya privat alias tidak wajib.  Hanya 13 saja petarung Moto3 yang ambil bagian, kalau Moto2 memang relatif ramai hingga 25 racer.

koizumi

Bagaimana dengan progress atau kemajuan yang dibuktikan Mario SA diatas pacuan Honda NSF250 nya ? Ternyata ada penajaman waktu dan juga mengurangi gap waktu secara signifikan dengan posisi teratas.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ancam Ducati, Jika Tidak Tim Pabrikan (2023) Siap Pindah Ke Lain Hati

Saat hari pertama (1), Mario SA menorehkan waktu 1 menit 48,963 detik dengan gap waktu hampir 2 detik, tepatnya 1,980 detik dari Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) yang terdepan.

Kemudian di hari kedua (2), Mario SA yang tergabung di Honda Team Asia mengukir best-time 1 menit 47,332 detik. Jadi ada penajaman waktu hingga sekitar 1,6 detik. Wow.. mantap kali ! Nah, ini perbedaan waktunya dengan yang teratas ialah 1,013 detik. Naik 1 detik ya.

BACA (JUGA) : Akhirnya Marquez Berkomentar Soal MotoGP Tanpa VR46 Mulai Tahun Ini

Memang, ini bukan jadi parameter atau alat ukur apalagi jaminan saat seri pertama Moto3 yang akan dihelat di Losail Qatar nanti (4-6 Maret). Namun paling tidak menjadi bukti perkembangan yang lebih baik ketika selama 2 hari melakaukan testBB1 (Ket FOTO : Instagram MarioSuryoAji)

Data Catatan Waktu Mario SA Pada Hari 1 (16 Feb) :

 

Data Catatan Waktu Mario SA Pada Hari 2 (17 Feb) :

 

 

 

Facebook Comments
Facebook Comments

You May Also Like