Pedro Acosta Mulai Beradaptasi, Amati Hingga Ikuti Pembalap MotoGP

BeritaBalap.com- Rider andalan tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta mulai beradaptasi, amati hingga ikuti pembalap MotoGP saat melakoni tes pengujian shakedown MotoGP di Sepang, Malaysia (3/2/2024) lalu. Sang rookie dikelas utama MotoGP ini tampil istimewa hingga keluar sebagai yang tercepat.

BACA JUGA : Beda Banget ! Buntut Aprilia Ala Batman Dan Casing Karbon Roda Belakang Di Tes MotoGP Sepang

Pada kesempatan tersebut, pembalap berjuluk The Baby Shark ini mencatatkan waktu tercepat dengan catatan 1 menit 58,189 detik. Sedangkan Pol Espargaro, pembalap penguji KTM menmpel ketat dibelakangnya dengan jarak 0,66 detik darinya.

koizumi

BACA JUGA : Waduh, Joan Mir Mengaku Belum Siap Balapan Seri 1 MotoGP 2024, Kenapa ?

“Kami terutama melatih gaya mengemudi saya dan memahami ban MotoGP. Saya mampu melaju dalam beberapa lap cepat, namun yang lebih penting adalah kecepatan balapan saya yang solid,” buka pembalap asal Spanyol berusia 19 tahun ini.

BACA JUGA : Ungkapan Aneh Adik VR46, Sebut 2 Kelemahan Honda Tapi Bilang Enak Dikendarai

Acosta yang menunggangi RC16 ini sempat mengalami crash sebanyak dua kali. Pertama ditikungan 11 dan selanjutnya ketika lintasan Sepagg diguyur hujan sesaat sebelum tes berakhir. Meski demikian, Acosta tak mengalami cidera yang berarti dan tak menyurutkan semngatnya.

BACA JUGA : Motor China CFMoto Banyak Duit, Setelah Masuk Moto2-Moto3 (2024) Siap Ke WorldSBK

Acosta juga mengakui untuk beradaptasi dikelas utama dirinya sempat mengikuti Dani Pedrosa, sang rider penguji KTM. “Saya sangat puas dengan tes pertama kami. Di hari terakhir saya mencoba mengikuti Dani Pedrosa, dan itu tidak mudah. Dalam tiga hari tersisa saya akan mencoba mengikuti pembalap lain agar lebih memahami pilihan jalur mereka,” tukas Acosta. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like