Pertamina Enduro VR46 Jadi Pilihan Pertama Yamaha Sebagai Tim Satelit di MotoGP 2025

BeritaBalap.com- Tim Pertamina Enduro VR46 menjadi pilihan pertama Yamaha sebagai tim satelit di MotoGP 2025 mendatang. Ketertarikan tersebut diungkapkan langsung oleh Massimo Meregalli selaku Manajer Tim Monster Energy Yamaha.

BACA JUGA : Puig Menjawab Soal Ngototnya Honda Gaet Mekanik Jempolan Ducati Dall’Igna

Hal tersebut tentunya sehubungan dengan akan berakhirnya kontrak tim besutan legenda Valentino Rossi pada akhir tahun 2024. Jadi, untuk musim balap 2025, pasukan Pertamina Enduro VR46 Racing Team statusnya memang bebas lepas.

koizumi

BACA JUGA : Ada Kisah Haru Dan Emosional Diungkap Isteri VR46 Sebelum Putuskan Fix Pensiun

Selain itu, Pertamina Enduro VR46 menjadi skala prioritas, lantaran Yamaha memiliki kedekatan spesial dengan pemilik tim tersebut, yakni Valentino Rossi. Bahkan VR46 Riders Academy juga disupport Yamaha. Di sisi lain, tim VR46 Racing Team menjadi salah satu tim satelit yang menonjol di musim 2023 lalu.

BACA JUGA : Berapa Milyar Duit Bonus Yang Diterima Pecco Dari Ducati Setelah Juara Dunia MotoGP 2023 ?

Tengok saja kiprah murid VR46, Marco Bezzecchi yang sukses menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2023 setelah mengumpulkan 329 poin serta mendapatkan 3 kemenangan dan tujuh podium. Tentu saja, hal tersebut menjadi nilai plus bagi pabrikan berlogo garputala ini.

BACA JUGA : Tidak Butuh Waktu Lama Bagi Franco Morbidelli Untuk Beradaptasi Dengan Ducati

“Itu salah satu tujuan kami (memiliki tim satelit) dan pengelolaannya akan berbeda dengan dulu, ketika kami hanya memasok sepeda motor. Ide yang kami miliki saat ini adalah bersinergi langsung dengan tim satelit untuk bekerja sama,”ucap Massimo Meregalli.

BACA JUGA : Apakah Betul Marquez Dan Quartararo Adalah 2 Rider Terbaik Tapi Tidak Didukung Motor ?

Meregalli juga menambahkan jika kedekatan Yamaha dengan Valentino Rossi menjadi faktor tersendiri. “Pastinya tim pertama yang kami pilih adalah Valentino, dia adalah duta Yamaha dan hubungan kami sudah dikenal,” pungkas Meregalli. Mantap..! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like