Rookie Marco Bezzecchi Dikawal Matteo Flamigni Tukang Datanya VR46

BeritaBalap.com-Marco Bezzecchi sudah melakoni penampilan pertamanya diatas pacuan Ducati GP21 saat test Jerez Spanyol beberapa hari lalu (18-19 November).

BACA (JUGA) : Joan Mir Akui Tertarik Mencoba Motor Merek Lain Tetapi…

Tentu saja, langkah awal adaptasi atau pengenalan menjadi penting bagi rider tim VR46 ini. Butuh jumlah lap yang semakin banyak dan semakin banyak untuk semakin memahami karakter mesin dan kinerja pengereman.


Nah, yang menarik, bahwa kru-kru yang mengawal Valentino Rossi saat di tim Petronas Yamaha SRT bergabung kembali. Misal David Munoz yang akan bertindak sebagai kepala krunya Luca Marini.

BACA (JUGA) : Rossi Sudah 17 Tahun Bersama Ahli Telemetri Flagmini, Tetap Dibawa Pindah Tim (2021)

Kemudian insinyur data telemetri VR46 ialah Matteo Flamigni yang sudah 17 tahun bersama The Doctor, akan mengawal Bezzecchi. Namun bukan sebagai tukang data lagi tetapi naik level sebagai kepala kru.

Sekilas informasi saja, temetri itu menganalisa berbagai data sehubungan perfoma motor yang komprehensif. Termasuk semisal ada pembalap yang crash, maka bisa dianalis penyebabnya.

BACA (JUGA) : Marco Melandri Sebut Siapapun Yang Menyerang VR46 Dipastikan Kalah

“Saya santai saja, sama seperti seluruh tim, pertama-tama saya harus menemukan jalan keluar untuk lebih baik. Matteo memiliki pengalaman MotoGP selama bertahun-tahun bersama Vale dan pebalap lainnya. Tapi dunia Ducati sedikit berbeda dibandingkan dengan Yamaha dan dia beralih dari peran insinyur data ke peran kepala kru, ”ujar Bezzecchi yang ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto2 musim ini.

“Sangat menyenangkan di atas motor, itu yang terpenting dan banyak memacu adrenalin karena motornya benar-benar impresif. Pada hari Jumat, saya juga mencoba beberapa momen start, semuanya berjalan cukup baik dan motornya benar-benar melesat. Saya senang dan sekarang saya tahu sedikit apa yang harus saya lakukan musim dingin ini untuk tahun depan, “tambah Bezzecchi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like