Seluruh Paddock Tim Sambut Gembira Bisa Kembali Bersaing Di MXGP 2020


BeritaBalap.com- Ketika kabar terbaru kalender MXGP 2020 keluar minggu lalu, seluruh paddock tim menyambut gembira bisa kembali bersaing di MXGP 2020. Terlepas dari tahun 2020 yang sangat aneh, begitu semua tiba di Kegums, Latvia pada awal Agustus untuk triple header MXGP pertama, kebanyakan orang akan lupa waktu mereka dikurung di rumah dan mulai menantikan paruh kedua yang lebih baik.

BACA JUGA : Indonesia Gagal Menayangkan Kejuaran Dunia Motoccros, Berikut Update Terbaru Kalender MXGP 2020

Mantan pembalap Grand Prix yang sekarang menjadi manajer tim Rockstar Energy Husqvarna Factory, Antti Pyrhonen tidak sabar untuk sampai ke Latvia dan melihat para kroser terbaik di dunia tampil tiga kali dalam satu minggu.


“Ini cara yang baik untuk memulai. Latvia adalah penyelenggara yang hebat, jalur yang bagus dan bagus untuk memiliki triple header ini, dari belakang ke belakang. Kami belum pernah melakukannya sebelumnya, dan sangat menyenangkan untuk memulai seperti itu,”ujar Antti Pyrhonen.

BACA JUGA : Standing Poin MXGP 2020 Hingga Putaran 2

“Saya menantikannya dan pasti itu adalah sesuatu yang besar, Minggu, Rabu, Minggu dan itu akan spektakuler. Tergantung bagaimana sulitnya itu, Lommel selalu berat, tetapi pada bulan Oktober cuacanya lebih sejuk, dan para pria dapat melakukannya. Bagaimanapun, ini hanya satu hari tahun ini dan mereka berlatih di Lommel dua atau tiga hari dalam seminggu. Mungkin Lommel di tengah musim panas akan sulit, tetapi Oktober akan baik-baik saja, “tambah Pyrhonen.

BACA JUGA : Tim Gajser Terkejut Melihat Update Terbaru Kalender MXGP 2020

Rasmus Jorgensen, mantan kroser Grand Prix dan juga seorang manajer tim Rockstar Energy Husqvarna Factory MX2 tahu bahwa balap berarti kesenangan dan juga tahu para pembalap akan diuji hingga batas dalam pasir dalam Kegums dan Lommel. “Saya sangat senang kami memiliki kalender yang realistis,” kata Jorgensen.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Lanjut Bersama KTM Untuk MXGP 2021

“Setidaknya tanggal sudah siap dimulai. Saya pikir kita bisa mengharapkan beberapa perubahan di sepanjang jalan, tetapi memulai dengan tiga balapan di Latvia bagus untuk semua orang. Jelas Lommel dan Latvia adalah trek fisik, tetapi juga di Italia kami memiliki dua jarak yang berdekatan dan di Italia pada bulan September bisa sangat hangat, jadi itu akan menjadi keuntungan bagi orang-orang dengan basis yang baik dan yang dapat pulih dengan baik,” tambah Jorgensen.

BACA JUGA : Hot News, Beredar Rumor Latvia Jadi Tuan Rumah MXGP 2020 Dua Putaran ?

Shaun Simpson pembalap asal Skotlandia dari tim KTM SS24 yang belum pernah mengendarai pacuannya sejak Grand Prix Valkenswaard pada 5 bulan lalu, tahu bahwa balap dan menjalankan tim tidak mudah, tetapi ia juga menantikan berbagai format dan gaya balapan nanti.

BACA JUGA : Kroser Honda Tim Gajser Sebut Haus Podium Jawara MXGP 2020, Ini Pengakuannya

“Maksudku, ini menarik. Jelas, saya melihat sekarang dari dua perspektif, perspektif pengendara dan perspektif pemilik tim. Dari perspektif pengendara, tahun ini sudah memiliki begitu banyak perbedaan. Kami memulai musim normal dan sekarang libur, dan itu tidak akan menjadi normal lagi dan saya merasa itu sangat menarik. “tutur Simpson.

BACA JUGA : Kroser Husqvarna Thomas Kjer Olsen Siap Hadapi MXGP 2020, Tapi…?

“Hari Minggu hanya balapan, praktek penerapan waktu, dari format dua hari ke format satu hari. Dikatakan bahwa saya mengendarai lebih baik pada hari Sabtu daripada Minggu, mungkin format satu hari akan cocok untuk saya. Tiga balapan di satu lintasan, semoga mereka akan mengubah arah lintasan di Lommel dan Latvia atau membuat tata letak yang berbeda.

BACA JUGA : Akankah Jorge Prado Absen Di MXGP 2020 Setelah Mengalami Patah Tulang Selangka Saat Latihan ?

Saya senang tentang hal itu. Akan berbeda menghabiskan 1 minggu penuh di Latvia dan satu minggu penuh di Lommel. Mungkin ide yang baik untuk mencoba hal-hal baru ini, format hari Minggu. Saya hanya senang kita akan kembali ke balap, “pungkasnya. Edhot / Foto : MXGP

Facebook Comments

You May Also Like