Tes MotoGP Qatar (Hari ke-3) : Walau Posisi ke-9, Petrucci Sangat Bangga dan Puas, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Danillo Petrucci yang mengaku sangat senang dengan hasil pengujian MotoGP  2019 di Losail Qatar yang sudah masuk hari ke-3 alias berakhir semalam (25 Februari). Pebalap Ducati tersebut tidak berpikir semata-mata dengan catatan waktu yang diraih. Oh… ! Jadi apa dong ?

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Terakhir) : Vinales Tercepat, Rossi Ke-4, Yamaha M1 Ancaman Serius

Ada yang spesial baginya. Bahwa ia mengklaim sebagai satu-satunya rider yang melakukan perjalanan balap selama 22 lap dengan torehan rata-rata 1 menit 55 detik. Maksudnya, Petrucci yang membesut GP19 tersebut melakukan simulai balap. Non stop pokokke selama 22 lap dengan ukiran waktu yang kompetitif.

“Saya senang dengan kondisi motor saya. Tentu saja, soal daftar hasil terlihat agak jauh di belakang. Tetapi kami memang telah meninggalkan waktu untuk dipertajam. Semua pembalap pabrik dapat berjuang untuk podium, termasuk Morbidelli dan Quartataro. Ini semakin sulit. Tapi aku satu-satunya rider yang mampu melakukan 22 putaran disini tanpa istirahat. Saya bisa melakukan simulasi seluruh balapan dalam waktu 1 menit 55 detik. Saya pikir saya merasa puas, “bangga Petrucci.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-3) : Konsisten Di Urutan Ke-2, Quartararo Terbaik Diantara Para Rookie

Sebagai ilustrasi alias gambaran saja, bahwa Johann Zarco saat di tim Tech3 Yamaha (MotoGP 2018) mengukir waktu 1 menit 53.680 detik. Sedangkan Jorge Lorenzo (Yamaha/MotoGP 2016) dengan ukiran best-time 1 menit 54.927 detik.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Terakhir) : Catat 332,3 Km/Jam Dan Posisi 4, Rossi Belum Puas, Mau Sampai Berapa ?

“Saya mengendarai 1 menit 54 detik di lap pertama, jadi saya berkata, oke ini motor yang bagus. Saya punya dua ban lunak baru di dalam kotak, tetapi saya tidak menggunakannya. Karena pada hari Senin tujuan utama kami adalah melakukan simulasi balap. Di sebelas lap pertama saya membesut motor dengan 1 menit 55 detik, sering juga rendah 1 menit 55 detik koma rendah. Lalu, saya memberi petunjuk kepada Andrea, tetapi dia mengalami masalah dengan ban depan. Dia menyerah empat lap kemudian. Jadi saya mengendarai enam lap terakhir sendirian dan mendorong waktu kembali ke 1 menit 55 detik, “tambah Petrucci. BB1

Hasil Tes Hari Ke-3 MotoGP Qatar :

Hasil Kombinasi Tes Selama 3 Hari, Qatar :

 

Facebook Comments

You May Also Like