Tinggal Selangkah Lagi, Kenapa Honda Tega Singkirkan Alex Marquez ke Tim Satelit ?

BeritaBalap.com-Pol Esparagaro (Red Bull KTM) sedang ramai dibicarakan. Mengingat ada tawaran menarik dari Honda untuk menduetkannya dengan Marc Marquez (2021). Jadi menggeser posisi Alex Marquez yang memang dikontrak 1 tahun (2020) dan akan digeser ke tim satelit, LCR Honda.

Memang belum ada keputusan resmi ditengah adapula porposal KTM untuk perpanjangan kontrak. Namun kakaknya, yaitu Aleix Espargaro memberikan isyarat bahwa sulit menolak pinangan Honda. Diilustrasikan sama saja tawaran Ferrari dalam balap Formula One (F1).

BACA (JUGA) : Wow..! Aleix Espargaro Bocorin Keputusan Adiknya Pol, Jadi Pindah Honda ?

koizumi

“Saya tidak tahu seberapa jauh Honda akan menghargai saudara saya. Tetapi pada akhirnya, ketika Ferrari memanggil kamu, misalnya, maka sangat sulit untuk mengatakan tidak. Kita akan melihat, saya pikir Repsol Honda adalah “tim impian” dalam sejarah kejuaraan dunia MotoGP dan jika kamu memiliki opsi ini, tidak akan mudah untuk mengatakan tidak, “tukas Aleix Espargaro yang baru perpanjang kontrak dengan Aprilia hingga musim 2022.

Menjadi pertanyaan menarik, kenapa kemudian Honda, dalam hal ini Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda begitu bersemangat untuk mendapatkan Pol Espargaro ? Kenapa Alex Marquez yang belum terbukti dalam race, tiba-tiba langsung dilengserkan dan dipindahkan ke tim satelit, LCR Honda ?

BACA (JUGA) : Konflik Marquez Vs Puig, MM93 Marah Besar Jika Puig Geser Adiknya Ke Tim LCR (2021)

Dilansir dari media Corsedimoto.com, bahwa ini memang kemauan HRC. Mereka tidak ingin sangat tergantung pada Marc Marquez. Tahun 2019 dan sebelumnya, terbukti hanya Marc Marquez yang dominan dibanding penunggang Honda RC213V lainnya. Marc Marquez juga khawatir cedera bahu Marquez membuatnya tidak akan optimal.

Pada bagian lain, dalam 3 kali pengujian yang dilakukan Alex Marquez, terbukti juara dunia Moto2 (2019) tersebut belum dapat beradaptasi dengan optimal. Selalu di barisam bawah. Masih butuh waktu panjang. Intinya, Honda ingin segera mendapatkan pembalap kompetitif kedua setelah ditinggalkan Dani Pedrosa (akhir 2018). Sempat mencoba dengan Jorge Lorenzo (2019), tetapi gagal.

BACA (JUGA) : Honda Tertarik Pol Espargaro (2021) ? Ini Jawaban Jujur Alberto Puig

Nah, Pol Espargaro diklaim punya gaya mengemudinya yang cocok dengan RC213V. Itupun pernah diungkapkan Alberto Puig. “Menurut saya layak untuk dipertaruhkan adalah Pol Espargaro. Saya yakin bahwa pada motor Honda, maka ia akan sangat cepat, “ucap Alberto Puig.

Yang pasti, keputusan ini dijamin akan mengecewakan Marc Marquez yang dijamin pula akan membela saudaranya. Bisa pula Alex Marquez yang kecewa dan melakukan pembicaraan dengan Ducati ataupun KTM (2021). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut.  BB1

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Cantik Yang pernah Dipacarin Oleh Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like