Vinales Ungkap Perbedaan Karakter Motor Aprilia RS-GP dan Yamaha M1

BeritaBalap.com-Selama 4,5 tahun di tim pabrikan Yamaha, kemudian berpindah dan menjajal pacuan Aprilia RS-GP adalah hal yang menarik dicermati. Itu yang belum lama ini terjadi dan dialami Maverick Vinales dalam pengujian perdana di trek Misano, Italia beberapa waktu lalu (31 Agustus-1 September).

Tentu saja, secara konstruksi mesin memang berbeda jelas dan tegas. Yamaha penganut silinder inline seperti juga Suzuki, sedangkan Aprilia konstruksi mesin berbentuk V seperti juga Ducati, Honda dan KTM.

BACA (JUGA) : Mau Kalahkan Quaratararo ? Bagnaia Pecco Berharap Hujan Semua Seri Tersisa

koizumi

“Ya, itu perbedaan besar. Garis di treknya juga berbeda, saya harus mempelajarinya terlebih dahulu. Kamu bisa berakselerasi lebih awal dengan motor ini, “ucap Maverick Vinales yang akan balapan wildcard di Aragon Spanyol (10-12 September).

Pada bagian lain, Vinales menyebut keunggulan Yamaha dalam momen engine-brakes. Atau pengereman laju motor dengan teknik perpindahan ke gigi atau perseneling ke percepatan yang lebih rendah. Mungkin Yamaha M1 lebih stabil ataupun lebih lembut untuk hal ini.

BACA (JUGA) : Aprilia Akan Menjadi Salah Satu Tim Terkuat MotoGP 2022 ?

“Saya melihat perbedaan besar pada Yamaha. Gaya dan karakter motornya sangat berbeda. Saya sangat menyukai rem mesin, itu sangat positif, “tambah Maverick Vinales yang dikontrak Aprilia selama 1 tahun (2022) dengan opsi perpanjangan jika memang prestasinya oke. BB1

Facebook Comments

You May Also Like